Untuk Para Ayah... Ini Investasi yang Wajib Anda Lakukan

Untuk Para Ayah… Ini Investasi yang Wajib Anda Lakukan

Posted by

Kebanyakan orang beranggapan jika penghasilan yang kecil adalah alasan utama mengapa investasi tak kunjung dilakukan. 

Jika masih ada perasaan yang demikian, maka Anda belum mengenal apa itu investasi yang sesungguhnya. Investasi sendiri merupakan ide untuk menunda kesenangan yang bisa didapat hari ini demi mendapatkan nilai investasi yang lebih tinggi hingga menghasilkan kekayaan di masa mendatang.

Ini artinya investasi tidak bisa ditunda atau dihentikan dengan berbagai macam alasan. Agar masa depan jadi lebih baik, setiap orang perlu berinvestasi. Terlebih bagi seseorang yang sudah berstatus sebagai ayah ,yang memiliki tanggung jawab lebih untuk kesejahteraan keluarganya. 

Untuk itu, sangat penting untuk memikirkan bagaimana cara investasi dapat memberikan jaminan masa depan yang lebih sejahtera bagi keluarga sedari dini. Masih ragu memulai investasi ? Simak ulasan berikut agar lebih yakin untuk berinvestasi dari sekarang. 

Baca Juga: Ini Dia Cara Menaklukan Rasa Takut Ketika Ingin Berinvestasi, Ternyata Tak Sesulit yang Dibayangkan!

Investasi yang Wajib Dilakukan 

Investasi memang sangat penting, namun hal tersebut harus disesuaikan dengan apa yang dibutuhkan dengan toleransi risiko yang bisa ditanggung seseorang. Pada dasarnya, berinvestasi tak melulu tentang uang saja, ada banyak sekali ragam investasi yang bisa dilakukan terutama oleh seorang ayah. Berikut penjelasannya. 

1. Kesehatan

Kesehatan
Kesehatan

Pernah dengar sebuah pepatah yang mengatakan jika mencegah itu jauh lebih baik daripada mengobati? Pepatah tersebut ternyata benar adanya. Sakit itu seperti utang yang akan berubah semakin parah jika dibiarkan dan tak segera diobati. Hingga akhirnya tabungan pun terkuras untuk menyembuhkannya.

Sebagai seorang kepala keluarga, memikirkan kesehatan pribadi adalah kewajiban. Sebab ayah harus bekerja demi menghidupi keluarganya.

Secara logika, ketika seorang ayah memiliki kesehatan yang prima maka ekonomi keluarga pun turut menjadi sehat. Sebab itulah, ubah gaya hidup yang kurang sehat menjadi lebih sehat. Karena gaya hidup sehat dapat dimulai dari hal kecil seperti olahraga teratur dan mengurangi junk food.

Selain itu, pastikan juga jika Anda telah memiliki jaminan kesehatan. Seperti, BPJS atau asuransi kesehatan swasta lainnya. Tentunya hal tersebut akan berguna untuk masa depan Anda. 

Pada dasarnya, semua orang tentu tidak ingin jatuh sakit dan tidak tahu kapan sakit itu akan datang. Maka dari itu, lebih baik untuk menjaga diri dari sekarang.

2. Properti

Properti
Properti

Investasi  selanjutnya yang juga tak kalah penting dan wajib dimiliki oleh seorang ayah adalah investasi properti. Kenapa harus properti? 

Karena jika bicara soal properti, hal tersebut merupakan salah satu bidang yang selalu berjalan dan tak pernah mati. Alasannya karena tempat tinggal menjadi salah satu kebutuhan utama setiap orang yang tak akan berubah dari masa ke masa.

Sehingga, tak ada ruginya jika seorang ayah mulai melakukan investasi di bidang properti. Paling tidak jika belum dapat berinvestasi, mulai saja dengan membeli rumah tinggal untuk keluarga terlebih dulu.

3. Finansial

Finansial
Finansial

Selanjutnya adalah investasi secara finansial. Mungkin beberapa orang berpikir bahwa dirinya akan mulai menabung ketika penghasilan yang didapatkan sudah besar. Tetapi, pernahkah Anda membayangkan jika investasi tersebut sebenarnya sudah bisa dimulai dari sekarang?

Karena mulai menginvestasikan uang sejak dini bisa membuat masa depan bersama keluarga jadi lebih terjamin. Oleh karena itu, jangan hanya menanti keberuntungan jika berbicara tentang masa depan. Mulailah menabung dari sekarang!

Jika masih belum paham dan masih bingung dengan investasi keuangan yang jelas, cobalah untuk mengatur keuangan dengan cara 50:30:20. Artinya, 50% dari penghasilan disisihkan untuk kebutuhan sehari-hari, 30% untuk ditabung dan berinvestasi, dan 20% lagi untuk keperluan lainnya.

Baca Juga: Ikuti Tips Investasi Emas Berikut, Dijamin Untung 100%!

Bagi Seorang Ayah Investasi menjadi Keharusan

Itulah tadi penjelasan mengenai betapa pentingnya berinvestasi serta beberapa pilihan investasi yang wajib dimiliki oleh seorang ayah. Bila seorang ayah semakin memahami manfaat investasi untuk masa depan, hal ini akan mampu membuat kehidupan di masa yang akan datang jauh lebih aman dan mapan.

Selagi masih muda dan memiliki penghasilan tetap, yuk segera berinvestasi! Sebab tak akan ada ruginya jika mulai memikirkan masa depan dengan berinvestasi.  Semoga bermanfaat!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.