Tidak Hanya Bertanggung Jawab, Ini 3 Rahasia Agar Anda Cepat Naik Gaji

Pasti Cepat Naik Gaji! Lakukan 4 Rahasia yang Jarang Diketahui Ini

Posted by

Gaji merupakan hak yang harus didapatkan setelah bekerja. Dengan mendapatkan gaji, para pekerja bisa memenuhi setiap kebutuhannya. Selain itu, gaji tersebut bisa digunakan para pekerja untuk menabung agar dapat digunakan sebagai dana simpanan di masa depan. 

Mungkin saat ini Anda sudah bekerja di perusahaan selama bertahun-tahun, namun gaji hanya segitu-gitu saja dan tak kunjung naik. Jangan bersedih dan kecewa, karena berikut ini ada 4 tips ampuh agar gaji Anda bulan depan naik. Berikut ulasannya.

Baca Juga: Mau Produktif Saat Akhir Pekan? Coba Hindari 3 Kebiasaan Ini

4 Tips Ampuh agar Bulan Depan Gaji Naik

Tips Ampuh Agar Bulan Depan Gaji Naik
Tips Ampuh Agar Bulan Depan Gaji Naik

1. Tetapkan Tujuan Saat Bekerja

Ketika Anda bekerja, ubahlah kebiasaan lama dengan kebiasaan baru yang berbobot. Salah satunya dengan mulai menetapkan target dalam pekerjaan. 

Sebagai contoh, ketika atasan Anda memberikan pekerjaan baru dengan deadline selama 3 minggu, ada baiknya untuk menentukan target agar bisa selesai lebih cepat. 

Berdasarkan target tersebut, tentu Anda akan terdorong untuk menyelesaikan pekerjaan yang diberikan dengan lebih cepat. 

Ketika pekerjaan tersebut dapat diselesaikan lebih cepat dan maksimal, tentu bisa menjadi salah satu penilaian khusus bagi atasan dan menambah nilai positif untuk Anda. Sehingga, dapat menjadi bahan pertimbangan untuk naik gaji kedepannya.

2. Ikut Pelatihan dan Kursus

Jika ingin atasan segera menaikkan gaji bulan depan, Anda juga bisa mengikuti pelatihan-pelatihan yang diadakan oleh perusahaan atau tempat kerja.

Mengikuti pelatihan-pelatihan tersebut akan membuat keterampilan dan skill semakin bertambah. Misalnya, saat perusahaan atau tempat kerja mengadakan pelatihan public speaking dan Anda bisa ikut berpartisipasi di dalamnya.

Teori-teori yang telah didapatkan pada saat mengikuti pelatihan tersebut dapat dipelajari sehingga kemampuan bisa turut bertambah.Anda pun bisa menerapkan keterampilan tersebut di dunia kerja, seperti pada saat mengikuti rapat atau ketika melakukan presentasi publik.

Segala sesuatu yang dilakukan secara rutin akan menjadi sebuah kebiasaan. Begitu juga dengan keterampilan yang dimiliki. Sehingga, Anda akan terlihat lebih menonjol di antara rekan kerja lainnya dan bisa menjadi poin lebih di mata atasan.

3. Tunjukkan Prestasi Kerja

Tips yang satu ini masih berkaitan dengan tips sebelumnya. Ketika skill dan keterampilan dalam bekerja semakin bertambah, hal tersebut bisa membuat orang-orang sekitar sadar akan prestasi Anda dalam bekerja.

Anda bisa memulainya dengan mengikuti kontes atau pertandingan terbuka yang masih berhubungan dengan bidang yang digeluti di tempat kerja. Misalnya, saat ini Anda bekerja di divisi android programming. Tentu Anda bisa mencoba mengikuti kontes atau perlombaan di bidang android programming. 

Hal tersebut bisa menjadi ajang unjuk gigi atas keterampilan yang dimiliki. Hal ini bisa menjadi pembakar semangat agar Anda berhasil menjuarai kontes atau perlombaan tersebut. Jika berhasil menjuarainya, hal tersebut bisa menjadi poin tambahan di portofolio.

Contoh lainnya, sebagai seseorang yang bekerja di bidang Public Relations akan memiliki nilai tambah apabila memiliki sertifikasi. 

Tentunya semua itu akan menjadi nilai tersendiri di mata atasan. Kenaikan gaji pun bukan lagi hanya isapan jempol belaka. Bisa jadi, atasan akan menawarkan promosi atau jabatan baru kepada Anda.

4. Bertanggung Jawab Saat Bekerja

Untuk menunjukkan profesionalitas dalam bekerja, Anda perlu menyelesaikan dan mengumpulkan pekerjaan yang diberikan oleh atasan tepat waktu. Hal tersebut akan menjadi catatan tersendiri bagi atasan Anda karena tidak semua karyawan akan selalu bertanggung jawab atas pekerjaannya.

Ketika sudah mampu memberikan kinerja dan hasil yang maksimal, mendapatkan kenaikkan gaji bukanlah hal yang tak mungkin. Tidak hanya itu, mungkin Anda juga bisa ditawarkan bonus-bonus lainnya atas kinerja dan prestasi selama bekerja di perusahaan tersebut.

Jika sudah begitu, pastikan untuk melakukannya secara konsisten. Mungkin saja rekan kerja juga akan terpicu melakukan hal yang sama agar bisa memperoleh kenaikkan gaji. 

Baca Juga: Tidak Pernah Disadari, 4 Kebiasaan Ini Bisa Menghambat Kesuksesan Anda!

Berikan Performa Maksimal untuk Hasil Terbaik

Nah, itulah 4 tips ampuh agar gaji Anda bisa cepat naik. Apapun tips dan usaha yang Anda coba selama bekerja, jangan lupa untuk selalu menerapkannya secara konsisten. Semoga penjelasan di atas bisa dijadikan sebagai pedoman agar membangun karir yang lebih baik. Selamat mencoba!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.