5 Cara Agar Cepat Kaya

5 Cara Agar Cepat Kaya

Posted by

Menjadi kaya merupakan keinginan setiap orang dari berbagai kalangan. Tak ada seorang pun yang ingin hidup susah terus menerus. Untuk menjadi kaya tentunya tak semudah membalikkan tangan.

Butuh perjuangan yang sangat keras serta kegigihan untuk mencapainya. Karena tak ada segala sesuatu yang didapatkan dengan secara instan. Sebab proses tak akan mengkhianati hasil, apapun itu semua butuh proses dan waktu hingga bisa tercapai.

Buat Anda yang ingin cepat kaya, berikut akan Kami ulas 5 cara agar cepat kaya. 

Cara-Cara Agar Anda Bisa Cepat Menjadi Kaya

1. Hindari Pemakaian Kartu Kredit

Hindari Pemakaian Kartu Kredit
Hindari Pemakaian Kartu Kredit

Saat ini berbagai jenis kartu kredit dari Bank-Bank yang ada di Indonesia telah menjamur. Seperti Bank Mandiri, BRI, BCA, CIMB Niaga, dan masih banyak lagi.

Tawaran penggunaan kartu kredit ini memang menarik perhatian berbagai kalangan termasuk para generasi millenial. Sebab setiap kartu kredit menawarkan sejenis pinjaman dana dengan limit tertentu dan dapat digunakan di berbagai merchant.

Terlebih lagi para generasi millenial ini tergiur dengan uang yang banyak namun kurang memperhatikan alur dan jangka waktu dari biaya pinjaman yang diajukan. Karena mereka menikmati uang yang didapatkan dalam waktu yang cepat.

Pemakaian kartu kredit secara tidak bijak, dapat membuat Anda boros dan cepat menghabiskan limit yang Anda miliki. Jika Anda ingin cepat kaya, hindarilah pemakaian kartu kredit dalam kehidupan sehari-hari.

2. Pangkas Pengeluaran

Jika Anda ingin cepat kaya, Anda perlu nih memangkas semua pengeluaran dalam kehidupan sehari-hari. Anda bisa mempraktikkan metode 50%, 20%, dan 30%.

Maksudnya di sini adalah, dari total pendapatan yang diperoleh, Anda lebih baik menggunakan 50%nya untuk kebutuhan, 20% untuk saving atau ditabung, dan 30% untuk keperluan lainnya.

Anda perlu jeli untuk melihat pengeluaran apa saja yang perlu dipotong atau ditiadakan. Sehingga, Anda bisa menyisihkan biaya pengeluaran tersebut. Terutama bagi para perempuan yang sering kali pengeluarannya melebihi batas.

Seperti, biaya perawatan rambut dan tubuh, skincare, makeup atau kosmetik, aksesoris, tas, sepatu, hingga pakaian.

Jika Anda ingin cepat kaya, Anda sangat perlu untuk memangkas pengeluaran-pengeluaran ‘keinginan’ dan lebih mengutamakan kebutuhan. Anda juga perlu mulai membuat catatan keuangan setiap bulannya.

Baca Juga: Keuangan Mendadak Bocor? Mungkin Kamu Lupa Perhitungkan 5 Hal Ini

3. Tidak Perlu Membeli Mobil Keluaran Terbaru

Jangan Beli Mobil Baru
Jangan Beli Mobil Baru

Jika berbicara mengenai mobil, memang tak ada habis-habisnya. Selalu saja ada mobil keluaran terbaru setiap tahunnya dengan berbagai keunggulan dan fitur yang dimiliki.

Tentu, Anda sering kali ingin mengganti mobil yang lama dengan keluaran terbaru. Namun, sebaiknya hal ini tidak dilakukan karena akan mengganggu keuangan Anda. Sehingga, tabungan yang telah disisihkan hingga pengaturan pendapat akan terganggu dengan adanya pengeluaran baru ini.

4. Hidup Hemat

Ini menjadi sesuatu yang sangat sulit untuk Anda jalani, bila selama ini menerapkan gaya hidup hedonisme dalam kehidupan sehari-hari. Gaya hidup yang mementingkan kepuasan materi. Di mana gaya hidup ini akan menggerogoti kesehatan keuangan Anda.

Jika Anda ingin cepat kaya, Anda perlu mengubah kebiasaan yang telah lama Anda jalani. Misalnya, setiap hari Anda selalu memesan kopi di Starbucks bersama teman-teman atau kolega.

Dengan uang sebesar Rp 50.000,- Anda telah bisa mendapatkan secangkir kopi di Starbucks. Dalam seminggu Anda akan menghabiskan uang sebesar Rp 350.000,- hanya untuk membeli kopi di Starbucks.

Hal ini akan berbanding terbalik jika Anda membuat sendiri kopi di rumah, yang mana dengan melakukan hal ini uang yang dimiliki dapat disisihkan. Karena pada dasarnya Anda akan tetap sama-sama menikmati secangkir kopi meskipun itu adalah buatan tangan sendiri.

Nah, jika ingin cepat kaya Anda bisa menghindari gaya hidup yang hanya untuk memenuhi ‘gengsi’. Mulailah beralih untuk hidup hemat agar bisa menyisihkan lebih banyak uang lagi.

5. Menjadi Anak Promo

Manfaatkan Promo
Manfaatkan Promo

Anda bisa nih menggunakan promo yang ada. Baik itu promo makanan, minuman, atau promo apapun yang kini kian menjamur. Karena saat ini banyak merchant dan uang digital yang memberikan berbagai promo setiap harinya.

Dengan menggunakan promo, Anda bisa memangkas pengeluaran-pengeluaran yang berlebih. Sehingga, pengeluaran yang harusnya banyak, jika berkurang bisa langsung Anda sisihkan dan membuat tabungan menjadi lebih banyak lagi.

Mulai Lakukan dari Sekarang

Nah, itulah 5 cara agar cepat kaya. Bila Anda belum terbiasa untuk menerapkan kelima cara tersebut, Anda bisa mulai menerapkan satu persatu dari yang paling gampang.

Tidak ada kata terlambat dan mulailah melakukannya dari sekarang. Selamat Mencoba!

Baca Juga: Cara Sederhana Mengelola Keuangan di Usia 20 Tahun

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.