7 Bisnis yang Selalu Didatangi Pembeli Setiap Hari

7 Bisnis yang Selalu Didatangi Pembeli Setiap Hari

Posted by

Siapa yang tidak tau dengan bisnis? Penghasilan yang banyak, menawarkan barang atau jasa, hingga untung yang berlimpah. Semua orang pasti punya jawaban masing-masing.

Tak terkecuali bagi Anda yang saat ini tidak bekerja di korporasi maupun pemerintahan. Bisnis adalah salah satu pekerjaan yang mudah untuk dijalani. Mau bisnis apapun bisa dilakukan. Tergantung modal dan skill yang Anda miliki. 

Nah, ada 7 bisnis yang selalu didatangi pembeli setiap hari. Berikut ulasannya.

Bisnis-bisnis yang Tidak Pernah Sepi Pembeli

1. Jualan Pulsa

Jualan Pulsa
Jualan Pulsa (Sumber: thidiweb.com)

Selama ada ponsel, maka bisnis jualan tak akan mati. Meskipun di kota-kota besar hal tersebut sudah digantikan oleh keberadaan dompet digital. Namun, di kota-kota lain bisnis tersebut menjadi suatu keharusan dan menjadi incaran masyarakat.

Baik itu ibu rumah tangga, pelajar, ataupun seorang pengangguran, bisa dengan mudah berjualan pulsa. Hanya dengan modal seratus ribu rupiah dan sebuah ponsel, maka Anda telah bisa jualan pulsa. Bisnis yang dapat dilakukan ketika Anda berada di rumah maupun di sekolah.

Saat ini, kebutuhan membeli pulsa telah menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian besar orang. Sebagian besar orang tak ingin berhenti berkomunikasi dengan orang lain, baik itu dengan kolega, teman-teman, keluarga, maupun dengan orang yang dicintai.

Baca Juga: Usaha Modal Internet yang Bisa Kamu Coba Sambil Kerja

2. Bisnis Nasi Goreng

"<yoastmark

Bisnis yang satu ini tak ada matinya, selagi masih ada manusia, maka bisnis ini akan tetap hidup. Kenapa begitu? Itu karena kita, khususnya masyarakat Indonesia menjadikan nasi sebagai suatu kebutuhan pokok, yang mana jika sehari saja tidak makan nasi maka belum bisa dikatakan telah makan.

Meskipun telah mencoba berbagai makanan, jika tidak makan nasi, maka belum dikatakan telah makan. Begitulah kita, masyarakat Indonesia. Tak terkecuali nasi goreng.

Nasi goreng buatan masyarakat Indonesia telah dikenal kenikmatannya dan menjadi salah satu makanan yang paling disukai oleh masyarakat Indonesia. Nasi goreng dapat dinikmati baik itu dinikmati di pagi hari, di siang hari, maupun di malam hari. 

Tak terkecuali bagi warga negara lain. Mereka yang telah pernah mencicipi nasi goreng, mereka menjadikan nasi goreng sebagai salah satu makanan paling enak di Indonesia.

3. Bisnis Fotokopi

"<yoastmark

Bisnis yang satu ini menjadi bisnis yang tak pernah ada habisnya. Selagi masih ada sekolah hingga kampus, dan buku masih digunakan, maka bisnis ini akan tetap ada. 

Fotokopi atau photocopy masih menjamur hingga saat ini. Di berbagai tempat dengan mudah Anda akan menemukan tempat fotokopi. Biasanya bisnis fotokopi menjadi bisnis yang harus ada di sekitar sekolah atau kampus.

Bagi Anda yang saat ini masih sebagai pelajar atau sebagai mahasiswa, pasti akan menjadikan fotokopi sebagai penolong Anda ketika mengerjakan tugas hingga keperluan ujian. Pasti telah merasakannya, bukan?

4. Bengkel Motor

Bengkel Motor
Bengkel Motor (Sumber: umkmgoonline.com)

Seiring dengan semakin mudahnya pengajuan kredit motor, menyebabkan banyak masyarakat yang memiliki sebuah motor. Bisnis bengkel motor ini menjadi suatu keharusan.

Setiap hari tentu ada saja motor yang rusak, seperti kerusakan mesin, ganti oli, ganti rem, tukar ban, dan masih banyak lagi. Baik bagi Anda yang menggunakan motor untuk bekerja hingga sekolah. Semua permasalahan tersebut sudah ada orang khusus yang paham mengenai motor. 

Bahkan kini semakin menjamurnya bisnis bengkel motor ini. Semakin banyak masyarakat yang memiliki motor, maka akan bertambah masyarakat yang membuka bengkel motor.

5. Pangkas Rambut

Pangkas Rambut
Pangkas Rambut

Nah, bisnis yang satu ini jangan ditanyakan lagi ya karena setiap hari pasti ada masyarakat yang datang untuk memotong rambut, cat rambut, ataupun merubah tampilan rambut. Semua dilakukan untuk mendukung penampilan, baik itu anak-anak, anak remaja, maupun pria dewasa.

Siapapun bisa dengan mudah membuka bisnis yang satu ini. Hanya bermodalkan gunting, alat pencukur rambut, sisir, dan tempat untuk membuka bisnis ini. 

Baik itu pria maupun wanita dapat menjadi bisnis pangkas rambut ini sebagai salah satu sumber ladang pendapatan. Dan jangan lupa untuk mempelajari teknik memotong rambut yang benar.

6. Kedai/Warung Sembako

Warung Sembako
Warung Sembako

Bicara sembako memang tak ada habis-habisnya. Karena sembako merupakan kebutuhan pokok masyarakat terkhususnya di Indonesia. 

Sembako atau sembilan bahan pokok. Apa saja itu? Beras, minyak goreng, gula pasir, sayur-sayuran, buah-buahan, daging, susu, minyak tanah/gas elpiji, dan garam. Semua kebutuhan ini menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi dalam kehidupan sehari-hari.

7. Mini Market

Mini Market
Mini Market

Bisnis yang satu ini dapat dibilang mudah. Dengan menjual barang-barang kebutuhan pokok dan kebutuhan rumah tangga. Bisnis ini hanya bermodalkan sebuah tempat, barang-barang persediaan, dan uang yang mumpuni. 

Meskipun tidak bermodalkan biaya yang besar, namun bisnis ini membawa profit yang mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi orang lain. 

 Baca Juga: Tak Punya Ijazah S1, Peluang Menjadi Jutawan Masih Lebar

Tertarik ingin membuka bisnis? Tunggu Apalagi

Pikirkan matang-matang bisnis apa yang paling Anda senangi dan menguntungkan. Setelah membuat keputusan yang matang, jangan lupa untuk menyisihkan dana yang sesuai atau Anda dapat mencoba untuk mengajukan pinjaman modal usaha.