Tips Memilih Bengkel Rekanan Asuransi

Mau Pilih Bengkel Rekanan Asuransi? Jangan Terburu-buru, Cek Dulu Tipsnya Berikut Ini

Posted by

Mobil sebagai salah satu kendaraan yang sering kali Kita pergunakan untuk menunjang mobilitas. Tentu juga tak boleh luput dari service berkala. 

Service yang dilakukan secara berkala bukan hanya untuk menunjang performa mesin mobil saja, melainkan juga membuat usia mesin mobil lebih lama. Namun, sering kali yang membuat Kita berpikir dua kali adalah perihal memilih bengkel terpercaya. Ada banyak sekali pertimbangan yang harus dipikirkan sebelum memilih bengkel service mobil kesayangan Anda.

Memilih bengkel mobil, tentunya bukan hanya faktor pelayanan saja yang menjadi nomor satu. Faktor keamanan, kepercayaan hingga bengkel yang menyediakan fasilitas kerja sama dengan asuransi yang Anda miliki patut Anda perhitungkan. 

Baca Juga: Ajukan Kredit Mobil Bekas Tanpa DP? Ini Faktanya

Berbicara mengenai bengkel mobil rekanan asuransi, saat ini ada banyak sekali asuransi yang membebaskan nasabahnya untuk memilih bengkel rekanan sendiri dengan syarat-syarat tertentu. Namun dilain sisi, setiap perusahaan asuransi pun pastinya telah memiliki beberapa bengkel rekanan yang dapat Anda kunjungi tanpa ragu klaim asuransi Anda ditolak. 

Tips Memilih Bengkel Rekanan Asuransi

Tips Memilih Bengkel Rekanan

Artikel kali ini akan membahas mengenai tips memilih bengkel rekanan asuransi. Berikut adalah ulasannya :

Lakukan Riset Kecil Kredibilitas Bengkel Mobil yang akan Anda Kunjungi

Memiliki mobil yang harus di service secara berkala tentunya bukan lah pilihan yang bijak jika Kita memilih bengkel mobil secara random dan tak memperhatikan kualitas pelayanan. Sebelum Anda memilih bengkel rekanan asuransi, ada baiknya Anda mencari tahu terlebih dahulu bengkel rekanan yang telah disediakan pihak perusahaan asuransi. 

Namun, sebagai nasabah, Kita berhak memilih bengkel mana yang sesuai dengan kebutuhan Kita. Meskipun pihak asuransi telah menjelaskan dan memberikan pilihan bengkel yang terpercaya. Ada baiknya jika Kita pun melakukan survei langsung dengan mengunjungi bengkel terkait. 

Namun, jika Anda tidak memiliki waktu luang, Anda dapat memanfaatkan fasilitas internet untuk mendapatkan review bengkel tersebut.

Menyediakan Fasilitas Penunjang

Bagi beberapa nasabah yang memiliki waktu terbatas, sering kali melewatkan service mobil secara berkala. Dilain sisi melakukan perawatan mobil adalah sebuah keharusan untuk menjaga performa mobil. 

Bagi Anda yang memiliki waktu terbatas lantaran kesibukan aktivitas bekerja, bengkel mobil juga menyediakan fasilitas-fasilitas penunjang dengan sistem jemput bola. Fasilitas tersebut antara lain, derek mobil yang dapat dimanfaatkan dalam keadaan mendesak, juga fasilitas antar jemput mobil yang akan di service. Sehingga Anda tak perlu mendatangi bengkel dan masih bisa melakukan aktivitas lainnya.

Namun, jika Anda masih memiliki banyak waktu dan menyempatkan diri untuk mendatangi bengkel, perhatikan fasilitas ruang tunggu.

Apakah ruang tunggu cukup nyaman atau justru sebaliknya. Dengan adanya fasilitas ruang tunggu yang lengkap dan juga nyaman, tentunya Kita tidak akan bosan dalam menunggu mobil saat diperbaiki.

Perhatikan Cara Kerja 

Salah satu hal terpenting dalam memilih bengkel yang terpercaya adalah dengan melihat cara kerjanya bengkel mobil Anda. Tak hanya cara kerja teknisi dalam meng-handle mobil kesayangan Anda, perhatikan pula layanan customer care yang melayani Anda. 

Kita tentunya tak mau bukan membayar bengkel dengan mahal namun fasilitas, pelayanan, juga cara kerja yang biasa-biasa saja?

Memilih Bengkel Rekanan Asuransi Mobil Berdasarkan Pilihan Sendiri

Setiap perusahaan asuransi mobil saat ini telah memberikan kebebasan bagi nasabahnya untuk memilih bengkel mobil. Hal ini lah yang memungkinkan untuk memilih salah satu bengkel favorit Anda. Bengkel yang nantinya akan dijadikan rekanan asuransi mobil sekalipun bengkel tersebut sebenarnya tidak bekerja sama dengan perusahaan asuransi.

Memilih bengkel rekanan asuransi mobil berdasarkan pilihan sendiri tentunya atas perhitungan berbagai faktor. Mulai dari faktor rekam jejak pelayanan yang pernah Anda dapatkan, hingga jarak yang bisa jadi tak terlalu jauh dari rumah Anda. Sehingga, Anda tak perlu bersusah payah jika ingin melakukan service mobil secara berkala.

Demikian lah beberapa tips yang harus Anda perhatikan dalam memilih bengkel mobil rekanan asuransi mobil Anda. Pertimbangkan tips yang telah Kita berikan di atas agar Anda tak menyesal di kemudian hari. Selamat mencoba!

Ketahui Juga: Kredit Mobil Lewat Leasing? Ini Tips agar Prosesnya Cepat Disetujui