Gadai BPKB Motor Anda dengan Harga Tinggi Lewat Tips-Tips Ampuh Berikut

Gadai BPKB Motor Anda dengan Harga Tinggi Lewat Tips-Tips Ampuh Berikut

Posted by

Pinjaman bisa didapatkan dengan berbagai pilihan, salah satunya adalah dengan gadai BPKB.  Hal ini dapat Anda lakukan jika sedang membutuhkan dana pada saat yang mendesak atau dalam waktu cepat. Namun, Anda harus hati-hati dengan biaya yang dikenakan serta bunga dari pemberi pinjaman.  Selalu bandingkan produk gadai yang disediakan jasa penyedia satu dengan penyedia pinjaman lainnya.

Gunakan Jasa Gadai BPKB

Bagi Anda yang ingin gadai BPKB, saat ini tak perlu bingung lagi, karena ada banyak cara yang mudah dan praktis.  Salah satunya ialah dengan memakai jasa gadai BPKB di lembaga pegadaian maupun lembaga pembiayaan.

Jika Anda menggadaikan BPKP di lembaga gadai resmi, Anda tidak perlu khawatir, karena sistem yang diterapkan oleh perusahaan gadai memiliki standar keamanan yang baik demi menjaga jaminan harta benda yang dititipkan.

Proses pinjaman dengan cara gadai BPKB bisa dilakukan cukup cepat, yaitu rata-rata hanya butuh waktu 15 menit. Khusus untuk produk gadai BPKB motor, pegadaian umumnya akan menawarkan empat jenis model pinjaman dengan syarat yang mudah dan proses pencairan dana yang terbilang cepat.

Tips Meningkatkan Nilai Kendaraan Gadai

Sebelum Anda melakukan gadai BPKB, sebaiknya Anda mengetahui cara agar nilai motor atau mobil Anda dinilai tinggi sehingga dana yang Anda dapatkan cukup besar.   Simak beberapa tips berikut ini.

1. Siapkan Dokumen Lengkap

Seperti prosedur lain ketika kita menggadaikan surat-surat penting, Lembaga pegadaian juga membutuhkan beberapa kelengkapan dokumen yang wajib di penuhi, di antaranya:

  • Kartu identitas yang masih berlaku;
  • Kartu Keluarga (KK);
  • Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) yang asli;
  • Surat Tanda Kendaraan Bermotor (STNK) yang asli;
  • Motor atau Mobil (yang akan digadaikan) untuk dicek.

2. Memilih Jenis Jasa Gadai yang Tepat

Memilih jasa gadai yang tepat merupakan peran penting agar kedaraan Anda dihargai tinggi. Untuk kebutuhan umum, Anda direkomendasikan memilih jasa gadai konvensional.

Keuntungannya, Anda bisa mendapat suku bunga yang rendah serta nominal uang lebih besar dari surat kendaraan yang Anda miliki.  Keunggulan inilah yang kerap dimanfaatkan oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan dana mendesak.

Besaran bunga atas jasa gadai BPKB kendaraan, khususnya motor umumnya dibagi menjadi empat golongan dan disesuaikan dengan nominal pinjaman.

– Golongan A

Untuk golongan ini adalah bagian terendah dari gadai konvensional, dengan besaran dana yang dipinjam mulai dari Rp 50 ribu-Rp 500 ribu. Bunga yang harus Anda bayarkan adalah sebesar 0,75 persen untuk masa pinjaman 15 hari.

– Golongan B

Golongan ini merupakan pinjaman dana jaminan BPKB dengan nominal besar, yaitu Rp 550 ribu-Rp 5 juta. Bunga yang harus Anda bayarkan adalah sebesar 1,15 persen untuk masa pinjaman 15 hari.

– Golongan C

Pada golongan ini adalah jenis gadai BPKB motor yang paling tepat bagi Anda yang ingin mengajukan pinjaman dengan jaminan BPKB dalam jumlah besar, yaitu mulai Rp 5 juta-Rp 20 juta. Bunga yang harus Anda bayarkan adalah sebesar 1,5 persen untuk masa pinjaman 15 hari.

– Golongan D

Untuk golongan ini, contoh Anda mengajukan pinjaman dana Rp 30 juta ke atas, maka Anda akan mendapatkan pencairan dana dengan jumlah hingga lebih dari Rp 20 juta. Bunga yang harus Anda bayarkan cukup rendah yaitu hanya 1 persen untuk masa pinjaman 15 hari.

Selain itu, untuk mendapatkan kesempatan gadai BPKB motor dengan nilai yang tinggi, sebaiknya kendaraan yang ingin digadai dalam kondisi prima dan tidak sedang mengalami kerusakan. Kondisi fisik dan performa kendaraan akan sangat berpengaruh pada jumlah dana yang dipinjamkan.

Baca Juga: Gadai BPKB Motor untuk Dapat Pinjaman? Cermati Hal-Hal Berikut Ini agar Cicilan Anda Tidak Macet

Siapkan dan Pertimbangkan dengan Baik

Gadai BPKP Motor memang bisa menjadi solusi bagi Anda yang membutuhkan dana pinjaman, namun Anda tetap harus mengetahui terlebih dahulu syarat dan peraturan yang ada agar nantinya Anda tidak dirugikan.  Perhatikan dan pertimbangkanlah berbagai informasi yang sudah Anda kumpulkan sebelum memutuskan untuk mengajukan gadai di satu perusahaan. Demikian artikel ini, semoga bermanfaat.

Butuh Dana Tambahan untuk Penuhi Kebutuhan? Download Aplikasi Indodana Sekarang dan Ajukan Pinjaman Anda!

Download App Indodana Sekarang!