Ingin Cepat Sukses dan Lebih Happy Saat Bekerja Jangan Lupakan 2 Hal Penting Ini

Ingin Cepat Sukses dan Lebih Happy Saat Bekerja? Jangan Lupakan 2 Hal Penting Ini

Posted by

Bagi kamu yang sudah memasuki usia 21 tahun keatas, rasanya sudah tidak asing lagi dengan kehidupan sebagai seorang karyawan. Memasuki dunia kerja, tentu ada banyak hal baru yang kita rasakan. Salah satunya, kita harus mampu beradaptasi di lingkungan kerja yang tergolong baru dan berbeda dibandingkan saat kita masih duduk di bangku kuliah.

Terjebak Rutinitas

Tanpa sadar, di tengah hiruk-pikuk kesibukan kita setiap hari sebagai seorang karyawan, kita terjebak di dalam rutinitas yang melelahkan. Apalagi jika kamu sudah bekerja selama beberapa tahun di sebuah perusahaan. Tentu hal ini bisa membuat jenuh dan terkadang membuat kita merasa bosan.

Mendapatkan penghasilan yang cukup memang hal yang bagus. Kamu bisa membeli barang-barang yang kamu inginkan atau menambah pundi-pundi tabungan karena sudah bisa mencari uang sendiri. Namun, terkadang pandangan kita terhadap kesuksesan bisa berubah lantaran sudah bahagia atas apa yang didapatkan sekarang.

Hal ini tentu dirasakan oleh banyak orang, kita secara tidak sadar telah terjerumus dalam mindset karyawan. Dimana kita bekerja secara rutin dan hanya menunggu gaji setiap bulan. Memang bukan hal yang buruk jika kamu menginginkan stabilitas dalam hidup. Tapi, rutinitas ini apabila dibiarkan bisa membuat kita lupa dengan motivasi kita saat dahulu pertama kali bekerja.

“Bekerja Tanpa Hati” mungkin adalah istilah yang tepat karena kita sudah cukup jenuh dan kehilangan motivasi untuk sukses dan bahagia. Ada yang bilang kalau kebahagiaan karyawan itu didapatkan tiap bulan lewat gaji. Hal ini tentu benar, namun apabila tidak diimbangi dengan mindset yang tepat, kamu bisa cepat bosan atau mungkin terus mencari pekerjaan baru.

Baca Juga: Tips Praktis untuk Kamu Para Freelancer Agar Pengeluaran Kamu Tidak Bocor Setiap Bulan

Tentu hal ini bisa membuat kamu kurang bahagia lantaran sudah kehilangan arah dan bingung karena tidak punya tujuan yang jelas selain mencari uang. Agar kamu bisa lebih sukses dan bahagia, coba terapkan beberapa mindset berikut agar hidup kamu bisa lebih baik.

1. Membahagiakan Orang Tua

Membahagiakan Orang Tua
Membahagiakan Orang Tua

Di saat kamu merasa stress atau jenuh dalam menghadapi masalah di kantor, ingat agar selalu bersyukur terhadap orang tua kita yang selalu memberi semangat setiap saat.

Di mata mereka, kamu adalah seorang pribadi yang baik dan bisa diandalkan. Seringkali kita terlalu sibuk bekerja sehingga lupa terhadap orang-orang terdekat kita.. Tanpa mereka, kita tidak bisa menjadi manusia berakhlak baik dan terjun ke masyarakat seperti sekarang ini.

Jadikan orang tua kalian sebagai motivasi saat bekerja. Apabila kamu bekerja dengan mindset untuk membahagiakan orang tua, tentu ini bisa meningkatkan semangat kerja lantaran punya tujuan baik. Luangkan waktu dan sebagian penghasilan kamu untuk membahagiakan orang tuamu selagi masih sempat.

Selagi ada waktu, selalu coba untuk membahagiakan mereka setiap saat. Tentu kamu akan lebih bahagia apabila bisa membahagiakan orang tua dengan penghasilan sendiri bukan?

2. Selalu Menjaga Kesehatan

Selalu Menjaga Kesehatan
Selalu Menjaga Kesehatan

Bekerja keras itu harus, tapi menjaga kesehatan itu wajib. Jangan sampai demi mengejar rezeki kamu malah jatuh sakit dan jadi tidak produktif.

Bekerja keras memang harus dilakukan dalam menempuh jalur kesuksesan. Namun bekerja keras tanpa memperhatikan kesehatan itu sebaiknya dihindari. Memiliki penghasilan yang cukup itu bagus, tapi apabila ditukar dengan kesehatan kita rasanya tidak sebanding.

Banyak orang yang memaksakan diri dan bekerja terlalu keras demi jabatan atau gaji yang diinginkan. Namun, banyak juga yang dari mereka jatuh sakit dan malah mempengaruhi produktivitas mereka secara negatif. Sebaiknya, belajarlah untuk bekerja keras namun cerdas.

Bagi waktu kerjamu dengan baik dengan menentukan target jangka panjang dan jangka pendek. Dengan pembagian waktu yang pas, kamu bisa menyelesaikan setiap pekerjaan dengan lebih efisien dan tidak memakan waktu. Prioritaskan juga tugas-tugas berdasarkan tingkat kepentingannya agar bisa lebih fokus.

Dengan melakukan hal ini, kamu bisa meluangkan waktu untuk olahraga dan tidur yang cukup setiap hari. Perhatikan juga asupan gizi yang kamu makan setiap hari dengan mengkonsumsi banyak sayuran dan buah serta banyak minum air putih. Kesehatan yang terjaga dengan baik akan membuatmu bekerja dengan lebih produktif dan efisien.

Baca Juga: Cara Sederhana Mengelola Keuangan di Usia 20 Tahun

Temukan Motivasi yang Tepat

Agar bisa cepat sukses dan lebih bahagia, kamu perlu menemukan motivasi kerja yang tepat. Temukan hal apa yang bisa mendorongmu menjadi pribadi yang lebih bahagia dan bekerjalah berdasarkan hal tersebut. Sekecil apapun hal yang bisa membuatmu lebih produktif dan bahagia itu patut diperjuangkan.

Jangan lupakan juga 2 hal sederhana diatas, karena tanpa 2 hal di atas kamu akan sulit untuk lebih sukses dan bahagia di masa depan. Tetap semangat dan rendah hati, semoga bermanfaat!

Butuh Dana Tambahan untuk Penuhi Kebutuhan Kamu? Download Aplikasi Indodana Sekarang dan Ajukan Pinjaman Online!

Download App Indodana Sekarang!