Hindari 3 Hal Sederhana ini Jika Kamu Ingin Hidup Sukses

Hindari 3 Hal Sederhana ini Jika Kamu Ingin Hidup Sukses

Posted by

Menjadi pribadi yang sukses dan mapan tentu menjadi dambaan banyak orang. Berbagai cara mulai dilakukan seperti memanjat tangga korporat sebagai seorang karyawan sampai memulai bisnis atau usaha sendiri.

Mencapai kesuksesan tentu saja tidak bisa dilakukan tanpa gaya hidup yang tepat. Hal ini meliputi pengembangan kebiasaan dan mindset positif yang perlu dilakukan setiap hari. Dengan membiasakan hal-hal positif dalam hidup, tentu akan membantu Kamu menyelesaikan berbagai masalah yang dihadapi.

Namun di tengah kesibukan yang terkesan tiada akhir, terkadang kita sering mengabaikan hal-hal sederhana yang sebenarnya bisa membantu perjalanan kita menuju kesuksesan apabila dilakukan dengan rutin. Buat kamu yang memang super sibuk cobalah untuk melakukan evaluasi gaya hidup dan hindari  hal-hal ini ya!

Baca Juga: Atasan Kamu di Kantor Galak? Ini 6 Cara Sederhana untuk Menghadapinya

1. Jarang Bergerak atau Olahraga

Jarang Bergerak Gerak atau Olahraga
Jarang Bergerak Gerak atau Olahraga

Kurang gerak atau olahraga bisa membuat stamina terganggu dan meningkatkan risiko terhadap penyakit serta stress.

Jarang berolahraga merupakan hal yang umum sering diabaikan oleh orang-orang super sibuk. Tapi, tahukah kamu kalau orang-orang sukses seperti pendiri Amazon.com Jeff Bezos selalu menyempatkan diri untuk berolahraga setiap hari di tengah kesibukannya bekerja. Apabila berselancar di internet, pasti kita akan menemukan jutaan manfaat olahraga untuk menunjang kesehatan tubuh.

Tidak hanya itu, dengan berolahraga kita juga melepas hormon endorfin yang berguna untuk mengurangi kadar stress dan depresi dalam tubuh. Manfaat lain yang bisa dirasakan adalah meningkatnya kualitas tidur dan membuat pikiran kita lebih positif.

Minimal, cobalah luangkan waktu olahraga 30 menit per hari sebisa mungkin. Tidak harus berlangganan atau pergi ke pusat kebugaran untuk melakukannya. Kamu juga bisa melakukan olahraga ringan seperti senam di dalam rumah atau jogging  di komplek perumahan.

Ada banyak sekali tutorial atau cara berolahraga yang efektif baik itu di dalam, luar rumah, maupun di pusat kebugaran. Kamu hanya perlu menyisipkan waktu dan motivasi untuk melakukannya.

Buat kamu yang yang masih malas, Buang alasan tidak ada waktu berolahraga dan mulai dari sekarang. Kebiasaan ini apabila dilakukan dengan rutin pasti akan meningkatkan  kualitas hidup serta mengurangi tingkat stress dalam perjalananmu menuju kesuksesan.

2. Kebanyakan Makan Makanan Cepat Saji atau Instan

Kebanyakan Makan Makanan Cepat Saji atau Instan
Kebanyakan Makan Makanan Cepat Saji atau Instan

Makanan instan atau cepat saji memang enak dan praktis untuk dikonsumsi, tapi apabila berlebihan akan membuat tubuhmu jadi tidak sehat.

Di tengah kesibukan kita, terkadang kita memilih mengkonsumsi makanan cepat saji atau instan untuk menghemat waktu agar bisa bekerja kembali dengan cepat. Makanan jenis ini memang rasanya enak dan praktis dikonsumsi untuk menghemat waktu sehingga banyak dijadikan pilihan banyak orang.

Gaya hidup mengkonsumsi makanan jenis ini juga dipengaruhi oleh dukungan pemesanan lewat ojek online yang cepat, banyaknya restoran yang tersedia di berbagai daerah, dan kemudahan mendapatkan makanan instan di minimarket atau supermarket terdekat. Sehingga tidak heran terus dilakukan.

Akan tetapi, tahukah kamu bahwa makanan cepat saji dan instan memiliki karakteristik tinggi kalori, tinggi karbohidrat, dan memiliki kadar sodium serta MSG diatas rata-rata. Mengkonsumsi  makanan jenis ini selain meningkatkan risiko berbagai penyakit seperti diabetes atau hipertensi juga akan mengurangi produktivitas saat bekerja.

Mengapa begitu? Karena kadar karbohidrat yang berlebih akan membuatmu cepat ngantuk seusai makan dibandingkan dengan makanan yang rendah kalori atau makanan rumah. Buang kebiasaan sering mengkonsumsi makanan cepat saji atau instan sekarang juga! Boleh makan sesekali tapi jangan dijadikan kebiasaan.

Tidak hanya itu, harganya juga cukup mahal dan bisa meningkatkan biaya makan tiap bulan. Ganti kebiasaanmu dengan mengkonsumsi makanan buatan sendiri (bekal) saat makan siang. Serta perbanyak juga konsumsi sayur dan buah agar kondisi tubuh tetap terjaga tiap hari. Ingat, untuk menikmati kesuksesan kamu juga perlu tubuh yang sehat di masa depan.

3. Kurang Sosialisasi dan Bergaul

Kurang Sosialisasi dan Bergaul
Kurang Sosialisasi dan Bergaul

Kurangnya usaha memperluas jaringan sosial atau pergaulan tentu saja akan memperlambat dirimu untuk mencapai kesuksesan.

Pergaulan yang luas, sedikit banyak akan membuatmu lebih sukses karena bisa belajar lebih dari pengalaman orang-orang baru yang kamu temui. Ada banyak orang yang ingin sukses tapi  hanya berteman dengan orang-orang yang sama selama bertahun-tahun.

Memiliki teman dekat yang akrab dan setia tentu bagus karena mereka sudah mengenal sejak lama dan nyaman untuk diajak berkomunikasi. Namun, kita juga perlu memperluas pergaulan kita dengan bertemu orang-orang baru untuk belajar dan berbagi pengalaman.

Ingatlah bahwa lingkaran pertemanan dekat harus tetap kamu jaga tapi pergi ke luar sana dan berkenalan dengan orang-orang baru juga penting. Selain berbagi pengalaman dan memperluas social circle kamu, bertemu orang-orang ini juga bisa membuka kesempatan baru untuk menuju kesuksesan.

Siapa tahu kamu bisa ditawari pekerjaan di tempat baru yang lebih baik dan gaji yang lebih besar. Atau, bisa juga mendapatkan rekan bisnis untuk memajukan usahamu di masa depan. Mulailah perluas pergaulanmu dari kenalan teman-teman dekat, kenalan teman kerja, sampai dengan kenalan keluarga.

Atau bila perlu, kamu bisa melakukan liburan atau perjalanan ke tempat-tempat baru agar bisa bertemu orang-orang yang belum pernah kamu temui sebelumnya. Memiliki banyak teman di dunia pribadi dan kerja tentu bagus bukan? Asalkan kamu bisa cakap membagi waktumu bersosialiasi, tentu saja akan sangat membantumu pribadi yang lebih baik.

Baca Juga: Hati-Hati, Studi Buktikan Orang Baik Cenderung Lebih Mudah Bangkrut dan Jatuh Miskin

Gaya Hidup Positif dan Sehat adalah Kunci Sukses di Masa Depan

Menjadi orang sukses tercermin dari kepribadian dan gaya hidup yang positif. Sebisa mungkin selalu kembangkan mindset dan gaya hidup positif serta sehat agar kualitas hidupmu meningkat. Yang terpenting, terus belajar dan pantang menyerah dalam menjalani berbagai masalah yang muncul. Kesuksesan datang dari konsistensi dan pribadi yang kuat, jadi tetap semangat ya!

Kembangkan Gaya Hidup Positif dan Mulai Berinvestasi! Jadi Pemberi Pinjaman Online Sekarang dan Dapatkan Keuntungannya!

Mulai Jadi Pemberi Pinjaman Sekarang!