Pilih Asuransi Kesehatan yang Bagus untuk Masa Depan Anda dengan Kiat-Kiat Berikut copy

Pilih Asuransi Kesehatan yang Bagus untuk Masa Depan Anda dengan Kiat-Kiat Berikut

Posted by

Tidak ada yang pernah tahu apa yang akan terjadi pada kondisi kesehatan kita di masa depan. Kemungkinan akan datangnya musibah dan penyakit bisa muncul kapan saja.  Untuk mengantisipasi kemungkinan itu maka diperlukan persiapan agar keuangan masih bisa tetap terjaga. Salah satunya dengan memiliki asuransi kesehatan

Asuransi kesehatan sendiri biasanya memiliki banyak jenis dan manfaat masing-masing. sesuai dengan jenis produk atau layanan yang dipilih. Ibarat sebuah payung, memiliki asuransi kesehatan bisa membantu meringankan beban perawatan atau kesehatan yang timbul dalam keadaan darurat.

Sebagai calon nasabah, kita dituntut untuk bisa memilih produk asuransi kesehatan yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan kita. Berbagai faktor seperti besaran premi dan manfaat menjadi salah satu hal yang perlu dipertimbangkans sebelum memilih asuransi yang tepat untuk jangka panjang,

Baca Juga: Cara Keren Atur Uang untuk Generasi Millenial 

Lalu bagaimana cara memilih asuransi kesehatan yang bagus dan berkualitas ? Berikut tips-tipsnya

Memilih Asuransi Kesehatan yang “Bagus” untuk Masa Depan

1. Mencari Tahu Reputasi Perusahaan Asuransi

Kian berkembangnya perusahaan asuransi di Indonesia membuat berbagai perusahaan berlomba-lomba dalam menawarkan berbagai produk dan promo demi menarik minat masyarakat untuk menjadi nasabahnya.  

Namun, tak semua perusahaan asuransi memiliki reputasi bagus dan profesional dalam memberikan pelayanan kepada nasabah.  Sebelum memilih perusahaan asuransi, Anda wajib mempelajari reputasi mereka melalui rekam jejaknya dalam melayani nasabah.

Apakah banyak komplain, kesulitan dalam melakukan klaim dan lain sebagainya. Anda dapat mengetahui informasinya langsung  melalui orang-orang yang pernah menjadi nasabah dari perusahaan yang bersangkutan atau bisa juga dengan mencarinya di internet.

Tanyakan dan bandingkan agar bisa memilih perusahaan asuransi yang kredibel dan memiliki layanan nasabah yang terpercaya.

2. Bandingkan Biaya Premi

Banyaknya perusahaan asuransi yang beroperasi membuat persaingan mereka dalam mendapatkan nasabah semakin ketat.  Namun perlu di ingat, sebagai calon nasabah Anda jangan mudah terkecoh dengan promo iuran premi yang rendah.

Sebab semakin rendah harga premi yang harus Anda bayarkan, maka akan semakin minim pula layanan kesehatan yang akan Anda dapatkan.  Layanan pada fasilitas ruang rawat inap VIP pasti tidak sama dengan jaminan ruang rawat inap kelas 3.  

Sebaiknya untuk memilih asuransi kesehatan pilihlah premi yang paling tepat dan sesuai budget yang Anda miliki, hal ini bukan berarti yang paling murah namun yang sesuai dengan kemampuan Anda.  Jangan lupa pula untuk membaca klausul polis secara teliti agar Anda dapat benar-benar memahami tentang biaya yang harus Anda bayar dan perlindungan apa yang Anda dapatkan.

HJl ini dilakukan untuk mengantisipasi kesalah pahaman yang mungkin terjadi dikemudian hari. 

3. Mengetahui Info Mitra Rumah Sakit

Hal lain yang perlu di perhatikan adalah informasi tentang rumah sakit yang menjadi mitra dari perusahaan asuransi tersebut.  Anda tentu tidak ingin saat terjadi suatu musibah atau kecelakaan pada diri atau keluarga Anda, ternyata rumah sakit yang dituju tidak menerima klaim asuransi kesehatan yang Anda miliki karena tidak memiliki perjanjian kemitraan antara kedua belah pihak.

Oleh sebab itu, sebelum memilih sebuah produk asuransi kesehatan, Anda wajib mencari tahu atau menanyakan kepada agen asuransi yang bersangkutan tentang info rumah sakit yang menjadi mitra perusahaan asuransi.

4. Utamakan Sistem Pembayaran Cashless

Sistem reimbursement adalah sistem di mana Anda baru bisa melakukan klaim setelah membiayai seluruh biaya rumah sakit dengan dana pribadi  terlebih dulu. Akan lebih menguntungkan bila Anda mencari asuransi kesehatan yang menggunakan sistem cashless, agar Anda tak perlu mengeluarkan uang tunai untuk melakukan pembayaran.  

Sistem cashless dapat digunakan hanya dengan membawa kartu khusus yang dikeluarkan oleh pihak asuransi ke rumah sakit yang dituju, dan pilihlah produk asuransi kesehatan yang memiliki banyak jaringan rumah sakit yang menerima sistem cashless dari penyedia asuransi Anda.

Baca Juga: Cara Menabung yang Efektif agar Lebih Sejahtera di Waktu Kamu Pensiun 

Selalu Cermat dan Teliti serta Sesuaikan dengan Kebutuhan

Memiliki asuransi kesehatan dapat memberikan perasaan nyaman dan aman.  Namun untuk memilih perusahaan asuransi yang bagus, Anda tetap harus cermat.  Setelah mengetahui kiat-kiat diatas, Anda sudah memiliki gambaran cara memilih perusahaan asuransi yang bagus.  Namun perlu di ingat, jangan pernah terkecoh dengan promo perusahaan asuransi yang menggiurkan.

 

Persiapkan Dana Lain Untuk Masa Depan Selaind dari Asuransi! Mulai Jadi Pemberi Pinjaman Online Sekarang dan Dapatkan Keuntungannya!

Mulai Jadi Pemberi Pinjaman Sekarang!