Mau Dapat Uang dari Internet Anda Bisa Pertimbangkan Melakukan Hal-Hal Berikut

Mau Dapat Uang dari Internet? Anda Bisa Pertimbangkan Melakukan Hal-Hal Berikut

Posted by

Pertumbuhan internet di Indonesia saat ini bisa dibilang sangat pesat, terutama dari segi pengguna. Berbagai hal dapat dilakukan dengan menggunakan internet, mulai dari mencari informasi melalui mesin pencari seperti Google, berinteraksi dengan teman menggunakan sosial media, bahkan ada juga yang bisa dapat uang dari internet.

Dapat Uang dari Internet dengan Konsistensi dan Kegiatan Positif

Dapat Uang dari Internet dengan Konsistensi dan Kegiatan Positif
Dapat Uang dari Internet dengan Konsistensi dan Kegiatan Positif

Bagi yang rajin dan konsisten dalam mencari penghasilan dari Internet melalui kegiatan positif, tentu bisa mendapatkan penghasilan per bulan dengan jumlah yang fantastis. Mungkin juga nilainya ini bisa berkali-kali lipat besarnya jika dibandingkan dengan gaji orang kantoran maupun PNS golongan tertinggi.  Karena sudah banyak contoh nyata orang yang sukses lewat Internet.

Aktivitas mencari penghasilan melalui Internet dikatakan sebagai Bisnis Online.  Menghasilkan uang dari Internet sebenarnya bukanlah hal yang sulit jika Anda memiliki keinginan terus belajar dan mencari tahu bagaimana cara kerja dalam melakukannya.  

Baca Juga: Mau Dapat Uang Tambahan dengan Cepat? Lakukan Cara-Cara Sederhana Ini 

Peluang mencari uang melalui Internet terbuka lebar bagi siapa saja.  Jika Anda ingin mencoba peruntungan dalam mencari uang dari internet maka berikut beberapa cara untuk bisa mendapatkan uang dari Internet.

1. Dapat Uang dari Internet Lewat Blog/Website

Dapat Uang dari Internet Lewat Blog atau Website
Dapat Uang dari Internet Lewat Blog atau Website

Cara dapat uang dari internet yang pertama adalah melalui Website atau Blog.  Pada tahap awal, membuat blog atau website tentu akan cukup merepotkan dan perlu usaha lebih.  Metode ini tidak instan, Anda harus cukup serius dalam mengembangkannya.

Pada tahap awal, fokus untuk membuat berbagai konten-konten positif, menarik dan bermanfaat bagi pengguna target pembaca yang Anda inginkan.  Ketika website atau blog yang Anda miliki telah mempunyai banyak pembaca, maka Anda bisa mulai mendapatkan uang dengan cara memanfaatkan website atau blog tersebut sebagai media jasa atau untuk pemasangan iklan.

2. Dapat Uang dari Internet Lewat Program Afiliasi

Dapat Uang dari Internet Lewat Program Afiliasi
Dapat Uang dari Internet Lewat Program Afiliasi

Cara dapat uang dari internet yang kedua adalah lewat program afiliasi. Cara kerja affiliate marketing ini sendiri adalah dengan merekomendasikan sebuah produk kepada calon pembeli. Apabila terjadi transaksi dan produk berhasil terjual, Anda akan mendapatkan komisi dari merchant produk tersebut. Salah satu keuntungannya adalah Anda tidak perlu membuat atau memiliki produk sendiri untuk dijual ke calon pembeli. Berbeda dengan dropshipper, Anda tidak perlu berurusan langsung dengan customer karena semua komunikasi dan pengiriman akan  diurus dari pihak merchant. 

Saat ini telah banyak website e-commerce yang menerapkan program afiliasi dengan sistem bagi hasil yang bervariatif tergantung produk yang berhasil dijual.  Jika Anda mencari penghasilan melalui program afiliasi, maka Anda bisa memanfaatkan blog sebagai sarana promosi atau juga menggunakan sosial media dengan pemasangan iklan. Contoh website yang menjalankan program afiliasi di Indonesia diantaranya adalah Bhinneka dan Lazada.

3. Dapat Uang dari Internet Lewat Youtube

Dapat Uang dari Internet Lewat Youtube
Dapat Uang dari Internet Lewat Youtube

Jika seseorang yang mempunyai dan mengelola blog disebut dengan Blogger lain halnya bagi seseorang yang bermain lewat youtube untuk mencari uang. Di kalangan milenial, orang-orang ini akrab  disebut sebagai youtubers. Sekarang ini, telah banyak pengguna Internet yang sukses dan memiliki penghasilan hingga ratusan juta melalui Youtube.

Cara dapat uang dari internet melalui youtube bisa dibilang cukup sulit namun juga cukup mudah. Anda cukup membuat akun di youtube.com dan mulai membuka channel pribadi. Setelah memiliki akun dan channel, Anda perlu membuat dan meng-upload video ke channel tersebut serta mulai mengumpulkan views dan subscribers. Nah pada tahap inilah Anda harus mampu meningkatkan jumlah views atau subscribers pada jumlah tertentu agar bisa mulai menghasilkan uang lewat google adsense.  

Jika jumlah views atau subscribers Anda sudah cukup banyak. Anda bisa “menguangkan” channel  Anda dengan melakukan verifikasi di youtube. Semakin banyak views atau subscribers Anda, maka semakin besar juga penghasilan yang bisa didapatkan. Maka dari itu, buatlah sebuah konten atau video yang kreatif serta menarik agar mampu menarik minat banyak orang. Jangan lupa juga untuk sering menambahkan konten baru secara agar channel  Anda tetap aktif.

4. Dapat Uang dari Internet Melalui Toko Online

Dapat Uang dari Internet Melalui Toko Online
Dapat Uang dari Internet Melalui Toko Online

Jika Anda mempunyai sejumlah modal maka belilah barang dari berbagai supplier dengan harga grosir.  Lalu jual kembali dengan harga yang telah disesuaikan untuk mendapatkan untung.  Anda bisa menjual barang dagangan Anda melalui internet, yaitu dengan membuat toko online.  Untuk membuat toko online Anda bisa membuat situs pribadi atau bisa juga dengan memanfaatkan media yang sudah ada.

Anda bisa menjual barang-barang tersebut lewat media sosial seperti Facebook, Twitter, atau Instagram. Anda juga bisa memanfaatkan e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada dan masih banyak lagi.  Mengingat banyaknya penjual yang ada pada media jual beli di atas, tentu Anda harus bersaing dalam harga dan kualitas.  Jika Anda memiliki kualitas produk dan pelayanan baik serta harga yang terjangkau, maka akan banyak pengguna internet yang membeli barang Anda.

5. Dapat Uang dari Internet Melalui Keterampilan (Jasa Online / Freelancer)

Dapat Uang dari Internet Melalui Keterampilan
Dapat Uang dari Internet Melalui Keterampilan

Memiliki keahlian khusus memberikan peluang tersendiri bagi Anda untuk bisa mendapatkan penghasilan online. Anda bisa menjadi seorang freelancer dengan menawarkan jasa terhadap berdasarkan keterampilan yang Anda punya.  Anda juga bisa bergabung dalam berbagai situs freelancer di Indonesia seperti sribulancer.com atau project.co.id.

Melalui situs freelancer ini, Anda bisa menawarkan keahlian yang dimiliki.  Anda bisa menginformasikan keahlian Anda dan nanti akan ada tawaran job yang sesuai. Dengan mengerjakan job yang diberikan, maka Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Contoh keterampilan yang umum dicari di zaman sekarang misalnya Design Grafis, Jasa Penulisan, Membuat Aplikasi , atau Membuat Website. 

Baca Juga: Pekerjaan Sampingan dengan Upah Besar yang Terlihat Mudah Tapi Sulit 

Kerjakan dengan Disiplin dan Kembangkan Kemampuan

Apapun usaha atau cara yang Anda gunakan untuk mendapatkan uang dari internet, pastikan Anda melakukannya dengan disiplin. Dengan komitmen yang kuat dan disiplin dalam bekerja, Anda bisa dengan cepat mendapatkan keuntungan. Jangan lupa untuk selalu mengembangkan kemampuan atau keterampilan Anda, karena kesempatan untuk mendapatkan uang bisa datang kapan saja!

Butuh Dana Tambahan untuk Mulai Usaha Sendiri? Download Aplikasi Indodana dan Lengkapi Data Anda Sekarang!

Download App Indodana Sekarang!