Punya Mobil Pickup Ini Jenis Usaha yang Bisa Anda Pertimbangkan

Punya Mobil Pickup? Ini Jenis Usaha yang Bisa Anda Pertimbangkan

Posted by

Melihat perekonomian dan pola bisnis saat ini, banyak yang menggunakan kendaraan pribadi mereka untuk mendapatkan uang.  Salah satunya dengan menggunakan mobil jenis pick up.  Jenis mobil ini cocok sekali untuk digunakan sebagai sarana mencari pendapatan.  Lalu jenis usaha apa saja yang bisa dilirik untuk mendapatkan uang menggunakan mobil ini ?

Jenis Usaha yang Bisa dicoba dengan Mobil Pick Up

1. Jualan Air Galon dan Tabung Gas

Mobil pick up memiliki bagian belakang yang besar bisa digunakan untuk membawa galon air dan tabung gas.  Selain efektif karena bisa langsung mengantar ke tempat pelanggan, Anda juga bisa berkeliling perumahan warga untuk menawarkan air atau gas.  Mengingat kebutuhan air galon sangat penting jika kehabisan, apalagi tabung gas, bagi warung-warung atau ibu rumah tangga yang memasak, kehabisan gas bisa menjadi masalah.

2. Jualan Jus Buah

Anda juga bisa berjualan jus buah dengan menggunakan bak mobil pick up Anda, Anda bisa menghias bak mobil Anda dengan memberi alas dan atap agar tidak terkena sinar matahari secara langsung.  Kemudian isi dengan etalase bermacam buah, dan alat blender tentunya untuk membuat jus, serta cup dan alat press untuk membuat tutup plastik.

Untuk menjual jus buah ini ada lokasi yang cocok untuk berjualan seperti di daerah kampus-kampus, luar sekolah, lapangan olah raga / GOR, karena ditempat tersebut banyak sekali orang yang biasanya gemar menikmati segarnya jus buah untuk melepas dahaga dan menambah stamina berolahraga dan belajar.

3. Jualan Sayur Keliling

Sudah biasa jika pedagang sayur keliling menggunakan gerobak dorong atau sepeda motor, namun tentu saja bawaan sayur tidak bisa sebanyak dengan menggunakan mobil.  Dengan menggunakan mobil selain sayur yang dibawa bisa lebih beragam dan banyak, konsumen juga menjadi lebih senang karena lebih banyak pilihan. Untuk berjualan sayur ini Anda dapat berkeliling ke perumahan-perumahan warga.

4. Jualan Perabotan Rumah Tangga (Pecah Belah)

Serupa dengan jualan sayuran, Anda dapat berkeliling ke perumahan-perumahan untuk menawarkan barang dagangan Anda.  Anda bisa coba tawarkan kepada ibu-ibu yang sedang berkumpul.  Lokasi yang tepat tentunya di perumahan, untuk waktu yang tepat untuk berjualan perabotan rumah tangga ini adalah waktu pagi dan sore hari.

5. Jualan Buah-Buahan

Pasti Anda sering melihat para pedagang buah di pinggir jalan menggunakan mobil pick up.  Mereka menempatkan mobil di pinggir jalan raya yang ramai kendaraan atau di dekat pom bensin.  Banyak orang-orang yang akan bepergian ingin menikmati buah saat perjalanan sehingga ini juga bisa menjadi alternatif usaha.

6. Jualan Makanan dan Minuman

Di beberapa kota, sepertinya sudah tidak asing lagi bila saat ini sedang ramai berjualan makanan dan minuman di dalam mobil. Makanan yang biasa di jajakan seperti Tahu bulat, kebab, es krim, dan lain-lain.  Anda bisa mencoba dengan menjual makanan yang sedang ramai di daerah tempat Anda tinggal atau kunjungi setiap hari.

7. Jasa Angkutan

Jika Anda tidak ingin berjualan seperti yang telah dijelaskan diatas, maka Anda bisa memanfaatkan mobil pick up Anda untuk melayani jasa angkutan.  Karena ada banyak orang yang mempunyai bisnis seperti bisnis etalase aluminium, lemari, dan barang lainnya namun tidak memiliki mobil pick up untuk mengantar barang kepada pemesan.  Mereka biasanya akan menggunakan jasa angkutan seperti ini.  Apabila sudah menggunakan jasa Anda sekali dan merasa baik, maka Anda bisa menjalin kerja sama yang berkelanjutan.

8. Counter Pulsa dan Ponsel

Jika Anda tidak tertarik menjalankan usaha dibidang jasa, kuliner, atau rumah tangga, maka selanjutnya peluang usaha yang bisa Anda coba adalah bisnis berjualan pulsa atau ponsel.  Jika dibandingkan dengan berjualan di kios atau ruko, dengan menggunakan mobil pick up Anda bisa keliling kemanapun memasarkan usaha Anda.

Bisnis ini tak hanya bisa digunakan untuk menjual ponsel dan pulsa, namun juga bisa di jual dengan modem internet atau bahkan memasarkan layanan TV kabel.

Baca Juga: Usaha Modal Kecil yang Bisa Anda Coba di Rumah untuk Memulai Bisnis Baru

Mobilitas dan Jenis Usaha yang Beragam Menjadi Keuntungan Utama

Usaha dengan menggunakan mobil pick up mempunyai banyak keuntungan, selain tidak terpaku pada satu tempat saja, Anda juga dapat berkeliling untuk mengejar serta memperluas pasar yang lebih banyak.  Anda juga bisa menjalankan berbagai usaha baik dibidang jasa dan bidang produk. Berdasarkan penjelasan di atas, Anda bisa memilih usah apa yang sesuai dengan kapasitas dan minat Anda.  Namun perlu di ingat kebersihan harus Anda jaga mengingat mobil pick up memiliki bak terbuka sehingga rawan kotor dan berdebu.  Hal ini penting diperhatikan khususnya bagi Anda yang berusaha dibidang makanan dan minuman.

Butuh Modal untuk Buka Usaha di Mobil Pick Up? Download Aplikasi Indodana Sekarang dan Segera Lengkapi Data Anda!

Download App Indodana Sekarang!