Pinjaman Online untuk Dana Cepat? Ajukan Saja Lewat Aplikasi Indodana

Posted by

Kebutuhan masyarakat akan dana tunai saat ini, tidak bisa dipungkiri semakin lama semakin tinggi.  Salah satu solusi untuk menghadapi kondisi ini adalah dengan cara mengajukan pinjaman online.  Seiring dengan perkembangan zaman, layanan pinjam uang pun sudah bisa di akses secara online, yang membuat proses pengajuan pinjaman dana online semakin mudah dan cepat tersedia untuk masyarakat.

Pinjaman Online Menjadi Tren Masyarakat

Namun, sebagai calon debitur tetap wajib berhati-hati. Sebab, saat ini tidak hanya perbankan saja yang sudah mengubah fasilitas pelayanan pinjaman dana manual menjadi pinjaman online. Lembaga keuangan non-bank pun kini mulai banyak yang menawarkan fasilitas serupa.

Akan tetapi Anda tidak perlu khawatir karena diantara sekian banyak lembaga, sudah tersedia berbagai lembaga yang sudah handal dan terpercaya dalam memberikan pinjaman dana secara online.

Pinjaman Online Lewat Aplikasi Indodana

Pinjaman Online Indodana
Pinjaman Online Indodana

Salah satu layanan keuangan non-bank yang memberikan layanan pinjaman dana secara online dengan aman adalah lewat aplikasi pinjaman online Indodana.  Siapa itu Indodana? Indodana adalah sebuah perusahaan financial technology yang menyediakan aplikasi pinjaman online yang memungkinkan Anda untuk meminjam dana tanpa memerlukan kartu kredit sebagai syarat pinjaman.

Baca Juga: Pinjaman Dana Tunai Anda Tidak Setujui? Pahami Dulu Hal-Hal Berikut Ini Sebelum Ajukan

Tak hanya itu, Anda juga tidak perlu menyiapkan aset Anda untuk dijadikan sebagai jaminan pinjaman karena sistem pinjaman yang berlaku di Indodana mirip seperti Kredit Tanpa Agunan (Pinjaman tanpa Jaminan). Lalu apakah aplikasi pinjaman Indodana ini aman ? Bagaimana cara kerjanya? Simak ulasan berikut.

1. Teknologi Pinjaman Online Anti-Fraud

Pinjaman Online Aman
Pinjaman Online Aman

Aplikasi Indodana saat ini telah menggunakan teknologi yang dinamakan anti fraud.  Menurut surat edaran  Bank Indonesia pada tanggal 09 Desember 2011 No. 13/28DPNP, fraud adalah tindakan menyimpang atau pembiaran yang sengaja dilakukan untuk mengelabui, menipu atau memanipulasi bank, nasabah, atau pihak lain yang terjadi di lingkungan Bank dan atau/ menggunakan sarana Bank sehingga mengakibatkan bank, nasabah, atau pihak lain menderita kerugian dan/ atau pelaku fraud (kecurangan) memperoleh keuntungan baik secara langsung maupun tidak langsung.

Dengan begitu, jelas pula jika Indodana sudah memiliki indikator aplikasi pinjaman online yang baik dan aman.  Karena semua data serta info terkait informasi mengenai identitas nasabah dan transaksi tersimpan dengan aman. Hal ini juga didukung dengan adanya teknologi kode OTP untuk menjaga privasi nasabah dan verifikasi akun.

Aplikasi Indodana juga sudah berjalan dan terdaftar di bawah Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sehingga bisa dipastikan sudah terawasi dan memiliki izin resmi untuk beroperasi di Indonesia.

2. Persyaratan Pengajuan Mudah

Pinjaman Online Syarat Mudah
Pinjaman Online Syarat Mudah

Untuk mengajukan pinjaman melalui aplikasi pinjaman dana Indodana, syarat yang diajukan juga mudah. Anda hanya membutuhkan foto kartu identitas yaitu KTP, NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) dan akun media sosial Anda.  

Dengan teknologi yang digunakan oleh sistem Indodana memungkinkan sistem untuk melakukan verifikasi data serta menganalisa media sosial Anda untuk mengetahui profil keuangan dan menentukan seberapa tingkat risiko jika memberikan pinjaman dana.

3. Proses Cepat

Proses Pengajuan Cepat
Proses Pengajuan Cepat

Untuk mengajukan pinjaman, kurang lebih debitur menunggu selama 2 x 24jam untuk proses verifikasi data, sebelum akhirnya Indodana memberikan dana pinjaman atau tidak.  Jika informasi data diri yang Anda berikan lengkap dan benar (tidak manipulasi data), maka proses verifikasi data akan cepat beres.

4. Tenor Pinjaman Sesuai Kebutuhan

Tenor Pinjaman Beragam
Tenor Pinjaman Beragam

Melalui aplikasi Indodana, Anda dapat dengan bebas memilih tenor pinjaman Anda sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan bayar Anda. Nikmati cicilan mulai dari 1 hingga 6 bulan dengan suku bunga yang kompetitif!

5. Cicilan Pinjaman Tetap dan Biaya Transparan

Informasi Cicilan Lengkap
Informasi Cicilan Lengkap

Sistem cicilan yang ditetapkan Indodana terbilang menguntungkan, karena tingkat suku bunga yang flat. Jadi besar jumlah cicilan yang Anda bayar dari awal pinjaman hingga ketika periode pinjaman berakhir, nilainya selalu tetap.

Jadi bunganya tidak seperti kredit pinjaman lain yang fluktuatif yang tentunya jika suku bunga naik, bisa dikatakan merugikan bagi peminjam.

Selain itu, biaya layanan yang dikenakan kepada debitur ialah biaya dari risiko dan biaya operasional. Untuk biaya atau denda layanan yang dikenakan oleh Indodana bisa semakin kecil apabila debitur membayar/melunasi pinjaman tepat waktu atau sebelum tanggal jatuh tempo. Biaya-biaya ini juga disajikan secara transparan tanpa biaya lain yang tersembunyi.

Baca Juga:  Pinjam Uang Online? Simak Cara Pengajuan dan Keuntungannya Berikut Ini

Tidak Perlu Ragu Ajukan Pinjaman Uang Online Lewat Indodana

Namun dengan keamanan dan kelebihan yang di tawarkan oleh Indodana tidak perlu ragu lagi untuk mengajukan pinjaman.  Jika ada pertanyaan seputar pinjaman dan lainnya, Anda bisa menghubungi customer service Indodana dengan kontak (021) 3950 0088 atau Email ke cs@indodana.com.  Anda bisa menghubungi pada jam kerja Senin-Jumat pukul 08:00-17.00. Semoga informasi mengenai pinjaman ini bisa membantu.

Tertarik Mengajukan Pinjaman Online? Download Aplikasi Indodana Sekarang dan Segera Lengkapi Data Anda!

Download App Indodana Sekarang!